Pages

Sunday 17 June 2012

Cara Menggunakan Retweet di Twitter



Cara Menggunakan Retweet di Twitter - Dalam pembahasan cara memakai twitter sebelumnya juga telah dijelaskan bagaimana menggunakan twitter untuk pemula, nah disini adalah hal khusus untuk menggunakan dan bagaimana cara retweet di twitter.



Sebelumnya akan saya jelaskan apa itu retweet,
Retweet adalah sebuah menu yang pada awalnya bukanlah sebuah menu di twitter, namun pengguna twitter
saat menggunakan twitter sering menyebutkan kata retweet di twitter yang akhirnya twitter sendiri yang memberikan dan menambahkan menu tersebut saat ini.

Pada dasarnya retweet adalah sebuah bentuk pengulangan dalam sebuah topik yang dibicarakan, bisa digunakan sebagai penanda seseorang membalas tweet.

Baik berikut contoh menggunakan menu retweet.

Lihat dibagian yang diberi tanda panah merah, itu adalah menu yang digunakan jika tweet seseorang disorot menggunakan pointer, akan muncul secara otomatis. klik "retweet" jika berniat mengulang kembali tweet tersebut.

atau dengan cara manual, namun ini lebih rumit karena membuatnya dengan cara manual. namun dengan cara manual ini kita bisa menambahkan tweet kita sendiri didalamnya sebagai bentuk interaksi atau sebuah balasan.

contoh:

"Makasi pak mario RT @MarioTeguhWord Kesabaran adalah tanda orang beriman"

"Makasi pak mario RT @MarioTeguhWord Kesabaran adalah tanda orang beriman"

Bagiannya
- Warna Orange; tanggapan yang melakukan retweet diakhiri dengan tanda RT (huruf besar)
- Warna Hijau; Siapa yang kita retweet
- Warna Biru; tweet dari orang yang kita retweet sebagai penanda pa yang sedang dibahas.

Nah, bagaimana mudah bukan? ini akan terus digunakan dibelahan dunia manapun bagi mereka pengguna twitter. lalu mana yang lebih sering digunakan? wah ternyata cara manual lebih sering orang gunakan untuk melakukan retweet di twitter.

Sekarang tergantung pilihan dan cara nyaman menggunakan twitter, mau yang langsung klik dan ter'retweet atau dengan cara manual.

Oh ya. jangan lupa untuk follow kita ya.. :)



sumber : http://www.lihatcara.com/2012/03/cara-menggunakan-retweet-di-twitter.html

No comments:

Post a Comment